YOGA BERSAMA HATTA YOGA DI PUNCAK BECICI, KEC.DLINGO

Bantul-(SHD), Untuk ke-tiga kalinya Hatta Yoga mengadakan Yoga bersama di tempat rekreasi dan pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta, sesi pertama di Candi Ijo dan yang kedua di Pantai Baru. Hatta Yoga merupakan perkumpulan Warga Indonesia yang mendiami Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitaranya terutama di Kabupaten Banguntapan Bantul. Perkumpulan ini bersifat umum yang bertujuan untuk melestarikan Yoga Asanas yang menjadi primadona di jaman modern ini. Sebagai salah satu cara hidup sehat jiwa dan raga. Hatta Yoga adalah wadah bagi orang yang tertarik untuk belajar Yoga terutama Yoga Asanas.

Di setiap minggu pagi pada pukul 06:00 sampai selesai di Santi Sasana, Pura Jagadnatha Banguntapan Bantul menjadi jadwal rutin pelaksanaan yoga oleh Hatta Yoga. Mulai dari usia anak-anak, remaja, dewasa, maupun tua dapat mengikuti pelaksanaan yoga ini. Instruktur dan assisten pelatihnya sudah cukup berpengalaman. Hal terpenting adalah yoga ini untuk umum dan gratis.

Pada sesi kali ini Hatta Yoga mengajak kita semua untuk Yoga bersama di salah satu tempat pariwisata di Jogja yang terkenal dengan pemandangan alam dan hutan pinusnya yaitu di Puncak Becici, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara ini diadakan pada hari minggu pagi (17/09/2017) di pendapa Puncak Becici. Para peserta yoga berkumpul di Pura Jagadnata Banguntapan Bantul pada pukul 05:00 dan berangkat pada pukul 05:15 menggunakan 2 bus dari AAU lanud adisucipto. Walau pun pada kenyataannya terjadi kesalahpahamandengan pihak bus yangterkait menyebabkan keterlambatan datang ke Pura Jagadnatha, tetapi tidak menyurutkan semangat para peserta yoga.

Pelaksanaan yoga di mulai pada pukul 06:30 setelah semua peserta yang berjumlah 70 orang yang di pimpin langsung oleh seorang guru dan instruktur handal, ibu Sri Murwati. Tidak kalah antusiasnya para instruktur muda ikut membantu berjalannya pelakasanaan yoga bersama. Hal menarik lainnya adalah para pemuda-pemudi dari DPP Pradah Yogyakarta ikut mensuport dan meramaikan kegiatan pelaksaanaan Yoga bersama ini.

Yoga Asanas Surya Namaskara menjadi puncak acara pelaksanaan yoga bersama. Walau sebagian besar peserta adalah orang tua, tetapi kekompakan, semangat dan penghayatan dalam melaksanakan Yoga Asanas Surya Namaskara menjadi suatu keindahan tersendiri. Pelaksanan yoga ini ditutup dengan pendinginan dan pemijatan untuk relaksasi dan di akhir acara, para peserta disuguhi sarapan bersama yang di siapkan oleh Hatta Yoga sendiri. (Issa P.**).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*