UMAT HINDU DIY IKUTI YOGA MASAL DI BALAI KOTA YOGYAKARTA

Yogyakarta-(SHD), Minggu 4 Pebruari 2018. Panitia Nyepi tahun baru saka 1940 (2018 M) Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan kegiatan Yoga Massal di halaman kantor Walikota Yogyakarta. Kegiatan Yoga masuk dalam rangkaian kegiatan perayaan Nyepi DIY tahun 2018 bertujuan memasyarakatkan gerak yoga dan menfasilitasi animo masyarakat yang sedang tertarik melaksanakan yoga dari berbagai umur dan golongan. Kegiatan yoga massal dibaliakota mendapatkan sambutan dan dukungan penuh dari pemerintah kota Yogyakarta maupun umat sekitar.

Kegiatan dimulai pukul 06.30 diawali dengan sambutan-sambutan kemudian langsung kegiatan Yoga. Dalam sambutan ketua panitia Nyepi DIY 2018, I Komang Kesuma meyampaikan terimaksaih banyak kepada pihak-pihak yang telah mendukung dan peserta yang telah hadir. Terutama kepada pemerintah Kota Yogyakarta karena telah secara penuh memfasilitasi kegiatan Yoga Massal. Kesuma juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan yoga massal ada yang kurang berkenan dan dalam melayani kurang maksimal.

Sambutan wakil walikota, bapak Heru Purwadi menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yoga massal dari panitia Nyepi DIY. Wawali menghimbau, kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat harus sering diselenggarakan dan setiap kegiatan keumatan baiknya dikoordinasikan dengan pemerintah, sehingga pemerintah dapat mengambil peran dalam kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat. Wawali juga menyapaikan terimakasih banyak kepada Pamitia Nyepi DIY karena telah melibatkan pemerintah dalam perayaan Nyepi. Selesai memberikan sambutan, wawali langsung membuka secara simbolis tanda bahwa yoga massal dimulai. Kemudian beliau bergabung dibaris pertama berbaur dengan peserta lainnya untuk mengikuti yoga massal.

Gerak yoga diawali dengan mengucapkan doa yoga yang dipandu oleh bapak Budi Sanyoto, kemudian dilanujutkan peregangan dan surya namaskar oleh ibu Sri Murwati kemudian yang terakhir adalah gerak yoga asanas oleh bapak Suparman. Perserta yang mengikuti sangat bersemangat untul mengikuti gerak setiap gerak yoga.

Pada pukul 09.00 yoga massal selesai dilaksanakan dialnjutkan dengan pembagian doorprize dari sponsor. Kegiatan yoga massal diikuti sekitar 250-300 orang. dihadiri dan diikuti oleh Bapak Wakil Walikota Kota Yogyakarta, Ketua Pengarah, Panitia Nyepi 2018 dan masyarakat umum.(Mang santi**)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*