RAYAKAN ULTAH YLJ PASRAMAN PADMA BUWANA SARASWATI GELAR PENTAS SENI

Sleman-(SHD), Minggu 13 Agustus 2017 dalam rangka merayakan ulang Tahun Yayasan Lentera Bhuana Jingga telah melaksanakan kegiatan Bhati Sosial di Pusat Rehabilitas Yakkum yang terletak di jalan Kaliurang KM.14 Blok A No. 04, Sukoharjo, Ngaglik Kabupaten Sleman Yogyakarta. Perayaan ulang Tahun yang pertama Yayasan Lentera Bhuana Jingga mengadakan 2 pokok kegiatan, yaitu kegiatan Bhakti Sosial dan Kegiatan Potong Gigi Massal.

Kegiatan bhakti Sosial yang dikoordinatori oleh I Dewa Made Mustika, S.Sn membuat suatu pertunjukan  seni yang mengambil tema “Gita Sawitra Anak Negeri” yang menceritakan sebagai anak negeri harus penuh semangat dan perjuangan dan saling tolong menolong untuk menjalin persaudaraan sejati. Pertunjukan seni ini dipentaskan oleh Anak-anak Pasraman Padma Bhuana Saraswati Yogyakarta. Menurut Dewa Made, kegiatan Bhati Sosial ini dilakukan di Pusat Rehabilitas Yakkum bertujuan untuk memberikan nilai pendidikan sosial kepada anak-anak Pasraman bahwa sebagai anak yang diciptakan sempurna dan berada dikeluarga yang cukup sudah sepatutnya lebih bersyukur dan selalu tolong-menolong.

Kegiatan Bhakti Sosial yang dihadiri kurang lebih 200 orang ini dikemas dalam bentuk Pertunjukan seni, pembagian Bingkisan dan demo masak dimulai pukul 10.00. Diawali dengan sambutan dari Pembina Yayasan Lentera Bhuana Jingga oleh Pande Made Kutanegara yang menerangan Profil Yayasan dan Masksud Tujuan kegiatan Baksos tersebut. Pande Made mengatakan, kegiatan Baksos dilaksanakan dalam rangka ulang tahun yang pertama Yayasan Lentera Bhuana Jingga dan sebagai bentuk menanamkan hadirnya yayasan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan Yayasan bisa megembangkan  diri melalui pendidikan dan pelayanan masyarakat.

Sambuatan yang kedua oleh Isti, Perwakilan pimpinan Yakkum menyampaikan Profil Yakkum dan kegiatan anak-anak Yakkum. Dalam sambutannya Isti berharap kegiatan Baksos dapat dilaksanakan secara terus menerus untuk menjalin hubungan yang lebih dekat lagi antara anak-anak pasraman dan anak-anak Yakkum. Tidak lupa juga Isti menyampaikan terimaksih kepada Yayasan Lentera Bhuana Jingga telah memilih Pusat Rehabilitas Yakkum untuk melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial.

Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan seni yang pertama penampilan anak-anak Yakkum yang dipandu oleh Rumi, dalam pertunjukan itu anak-anak Yakkum menyanyikan lagu berjudul “Aku Bisa dan Dari Sabang Sampi Merauke” alat musik yang digunakanpu sederhana dan dimainkan oleh anak-anak Yakkum. Selanjutnya pertunjukan dari anak-anak Pasraman Padma Bhuana Saraswati Yogyakarta yang menujukan tarian kecak dan tarian pendet dan disisipkan cerita persahabatan yang saling tolong menolong. selesai pentas seni, anak-anak Parsaman menyerahkan bingkisan kepada anak-anak Yakkum. Selesai pertunjukan seni dilanjutkan dengan melihat-lihat demo  masak yang dilakukan oleh ICA (Indonesia Chef Association)dan demo membatik oleh anak didik Yakkum. Setelah melihat demo, anak-anak pasraman melihat-lihat ruang kerja/Workshop yang ada di Pusat Rehabilitas Yakkum. Pukul 12.30 Kegiatan Bhkati Sosial selesai dilaksanakan, diakhiri dengan mebagikan makanan oleh anak-anak Pasraman ke anak-anak Yakkum dan makan bersama dilanjutkan bersih-bersih dan foto bersama.(Mang santi**)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*