PHDI KAB. BANTUL LAKSANAKAN LOKA SABHA

Bantul-(SHD), Minggu 7 Januari2018  bertempat di Gedung Santisasana PHDI Kabupaten Bantul menyelenggarakan Loka Sabha ke VI sebagai tanda telah berakhirnya masa jabatan pengurus harian PHDI Kabupaten Bantul periode tahun 2012 – 2017. Acara yang diikuti oleh seluruh pengurus Harian PHDI Kabupaten Bantul , PHDI Kecamatan Se- Kabupaten Bantul, perwakilan umat Hindu di wilayah Bantul  yang meliputi kecamatan Banguntapan, kecamatan Sewon, kecamatan Kasihan dan kecamatan Kretek sebagai peserta dan perwakilan lembaga Hindu sebagai peninjau yang berjumlah 70 orang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PHDI DIY Bapak Ida Bagus Agung, MT, Bapak Wayan Sumerta, Pembimas Hindu Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogkarta Bapak Ida BagusWika Krishna, S.Ag. M.Si dan PHDI Kabupaten, Kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagai pembukaan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Jero Gede Dwija Achir Murti Adiwiyono dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Laporan ketua panitia Lokasabha VI PHDI Kabupaten Bantul disampaikan oleh Bapak Wagimin S. Ag serta sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua PHDI DIY Bapak Ida Bagus Agung, MT dilanjutkan sambutan Pembimas Hindu Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Ida bagus Wika Krishna S, Ag. M. Si. Sekaligus membuka acara Lokasabha VI PHDI Kabupaten Bantul.

Dalam acara tersebut, dimulai dengan pembahasan jadwal acara dan tata tertib Loka Sabha VI, dan menunjuk pimpinan sidang sementara yaitu Bapak Wagimin S, Ag. Laporan Pertanggung jawaban Pengurus PHDI Kabupaten Bantul dibacakan oleh ketua PHDI Kabupaten Bantul Bapak Sastro Utomo dan disampaikan pandangan umum dari perwakilan PHDI Kecamatan Banguntapan, Kecamatan Sewon, Kecamatan Kasihan, kecamatan Kretek dan hasilnya dapat diterima. Penjelasan materi Loka Sabha VI dan rancangan program kerja bisa diterima oleh peserta dan dibentuknya formatur sebagai penentu kepengurusan harian PHDI Kabupaten Bantul.

Dari hasil sidang formatur telah telah terbentuk kepengurusan PHDI Kabupaten Bantul periode Tahun 2018 – 2013 dengan memutuskan; Ketua Umum: Sastro Utomo, Wakil ketua 1: bidang organisasi dan kelembagaan: Wagimin, S. Ag, Wakil ketua 2 bidang hubungan masyarakat keagamaan dan lintas iman: Budi Sanyoto S. Pd.H,  Wakil ketua 3 bidang ekonomi kesejahteraan dan lingkungan hidup       : Saroda Widodo A.Md, Sekretaris Umum Gede Suardana S, Ag. M, Md.H, Wakil sekretaris Tri sukoharjo S, Pd.H, Bendahara Umum Dwi Winarno, S. Ag. Wakil Bendahara:     Mujirah, Sabha Pinandita Ketua Jero Gede Dwija Achir Murti Adiwiyono, Sekretaris: Wasi Wiji Surisno, Wasi Sastro Widodo, Wasi Widiantoro, Sabha Walaka Ketua: Suparman, S. Ag.  Sekretaris: Gusti Made Wirta, IskakTupang, Seno warsito, Humas: I Nyoman Santiawan, Ketut Artana, Agus Prasetyo, Ika Widhiastuti, Novi Purnamasari.

Dengan terbentuknya pengurus Harian PHDI Kabupaten Bantul periode Tahun 2018 – 2023 diharapakan dapat bahu-membahu menjalankan swadharma untuk umat Hindu seperti yang sudah terencana dalam program kerja PHDI Kabupaten Bantul.(Mujirah**)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*