PHDI DIY DIDAMPINGI PEMBIMAS HINDU MENGUKUHKAN PANITIA NYEPI DIY TAHUN 2018

Yogyakarta(SHD.Com) , Minggu, 3 Desember 2017 di Pura Padma Bhuana yang juga bertepatan dengan Piodalan Ida Bagus Agung, MT Parisada Hindu Dharma Indonesia  Daerah Istimewa Yogyakarta  didampingi oleh Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag., M.Si selaku Pembimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama  DIY melantik Panitia Nyepi DIY TahunBaru Saka 1940 (2018 M).

Pelaksanaan pelantikan dilakukan setelah selesai persembahyangan bersama Piodalan Pura Padma Bhuana. Dalam acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK Panitia oleh Sekretaris PHDI DIY I Wayan Ordiyasa, S.Kom., M.Kom. Setelah pembacaan SK, panitia yang berkumpul di dalam pura dan dipakaikan Karawistasebagai bentuk dikukuhkanya panitia Nyepi secara sekala dan niskara. Dengan diserahkanya SK resmi kepada panitia, itu artinya PHDI telah memberikan madat penuh kepada panitia untuk melaksanakan kegiatan perayaan Nyepi 2018.

Surat Keputuasan diserahkan langsung oleh Ketua PHDI DIY Ida Bagus Agung, MT dan Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Prop. DIY Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag.,M.Si kepada ketua umum perayaan hari Raya Nyepi tahun baru caka 1940 atau tahun 2018 masehi. Adapun ketua umum panitia perayaan Hari Raya Nyepi 2018 adalah, Mayor. Sus. I Komang Kesuma, S.Pd. Ketua I Oleh I Nyoman Redana, Ketua II oleh, Ngakan Ngurah Mahendrajaya. Ketua III oleh I Kadek Parwata. Sekretaris oleh I Nyoman Santiawan, Bendahara oleh I Ketut Artana dan koordinator Seksi Yadnya oleh, IGK Ayu Widiati, Koordinator Acara oleh I Dewa Gede Raka, Koordinator Perlengkapan Oleh I Gusti Made Wirta, Koordinator Kesehatan oleh I Nyoman Gunarsa, Koordinator Pawai oleh Anak Agung Suryahadi, Koordinator Sulinggih dan Pinandita oleh Anak Agung Mahayana, Koodinator Keamanan oleh Kompol I Ketut Witera, Koordinator Dana oleh I Made Witara, Koordinator Dharma Thula oleh I Gede Suwardana, Koordinator Dharma Santi oleh Ibu Lutfiana Wayan Senen, Koordinator Bhakti Sosial oleh I Made Neso, Koordinator seksi Konsumsi oleh Ibu Catarina Mamikm, Koordinator Transportasi oleh I Ketut Sandiada dan korrdinator Kesenian oleh I Nyoman Cau Arsana.

Ketua umum panitia menyampaikan, kegiatan Perayaan Nyepi tahun 2018 hanya bersifat lokal, sehingga acara yang akan dilaksanakan akan sangat diselektif. Kemudian Komang menyampaikan, panatia adalah satu kesatuan yang utuh, oleh karena itu diperlukan kerjasama, koordinasi dan komunikasi yang kuat. Sehingga bagaimanapun nanti kegiatan yang kita laksanakan, dengan kerjasama, komunikasi dan kordinasi yang baik, pasti setiap kegiatan bisa berjalan dengan baik. Kesuma menyampaikan, terimakasih banyak atas dukungan dan kepercayan masyarakat kepada Panitia Perayaan Nyepi 2018.

Setelah dilantik dan dikukuhkan, panitia dan PHDI beserta Pembimas Hindu DIY melakukan foto bersama sebagai bentuk kebersaman. Pelantikan berlangsung sekitar 45 menit dan disaksikan oleh umat yang ada di Pura Padma Bhuana. Semoga panitia dalam menjalankan tugas semua lancar dan memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat.(Mang Santi**)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*