PENYULUH AGAMA HINDU IKUTI APEL KESETIAAN PANCASILA & JALAN SEHAT KERUKUNAN DI KEMENAG DIY

Yogyakarta-(SHD), Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta , Jumat, 26 Mei 2017 Penyuluh PNS , Non PNS Agama Hindu beserta Pembimas Hindu dan seluruh staf Bimas mengikuti  Apel Kesetiaan Pancasila dan Jalan Sehat Kerukunan Elemen Bangsa. Kegiatan tersebut diadakan  dalam rangka  menindaklanjuti surat edaran  dari Sekertariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia  tentang Gerakan Pembudayaan Pancasila dalam rangka menyongsong hari lahirnya Pancasila .

Acara di mulai pukul 06.30 Wib yang di ikuti seluruh Pegawai yang ada di lingkungan Kementerian Agama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada kesempatan itu disampaikan pula kepada seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta untuk terus menumbuhkembangkan lima budaya kerja di kementerian Agama yaitu Lima Pilar Kinerja yang merupakan cerminan sebagai Aparatur Sipil Negara untuk melaksanakan tugas sebagai abdi negara. Kelima pilar kinerja tersebut harus selalu ditanamkam yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung jawab, Keteladanan.

Apel yang dihadiri oleh Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Brigjend Pol Ahmad dofiri tersebut disampaikan bahwa Apel Kesetiaan Pancasila ini di selenggarakan sebagai bentuk untuk menjaga komitmen terhadap bangsa Indonesia yang mengakui Pancasila sebagai dasar negara. Apalagi akhir-akhir ini banyak opini-opini yang belum tentu jelas kebenarannya digunakan untuk mengadu domba anak bangsa sehingga akan merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan Apel Kesetiaan Pancasila dilanjutkan dengan jalan sehat kerukunan dari berbagai elemen pegawai yang ada di lingkungan kementerian Agama se Daerah Istimewa Yogyakarta dengan rute di sekitar lingkungan kantor pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta dimulai start di halaman kantor Kementerian  Agama Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Jalan Sukonandi, Jalan Kusumanegara, Jalan Cendana, dan finish di halaman kantor Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harapan dari terselenggaranya acara tersebut sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menindaklanjuti gerakan membudayakan Pancasila dan mengajak seluruh elemen yang ada di lingkungan Kementerian  turut menjaga komitmen  seluruh bangsa Indonesia agar tetap menjaga keutuhan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.(Mujirah**)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*