PEMBINAAAN GENERASI MUDA HINDU DI KAB. SLEMAN

Sleman, Minggu 20 September 2015, Generasi Mudah Hindu di Kabupaten Sleman berkumpul di Pura Sri Gading, Seyegan. Mereka berkumpul akan mengikuti pembinaan Generasi Muda Hindu yang diselenggarakan oleh Bimas Hindu Kanwil Kementerian Agama D.I.Yogyakarta. Kegiatan pembinaan tersebut tidak jauh berbeda dengan pembinaan yang dilaksanakan di kabupaten Gunungkidul, yaitu pembinaan yang dikombinasikan dengan gerakan – gerakan yoga asanas, yang mana ini menjadi tujuan Bimas Hindu dalam memasyarakatkan Yoga Asanas kepada umat Hindu yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

IMG_6516 - Copy IMG_6537 IMG_6617 IMG_6718

Pelaksanaan kegiatan pembinaan yang diselenggarakan di Pura Sri Gading, Seyegan, Kabupaten Sleman dihadiri oleh Pembimas Hindu Kanwil Kementerian Agama D.I.Yogyakarta bapak Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag, M.Si. Kehadiran beliau dalam kegiatan pembinaan generasi muda Hindu, menyampaikan bahwa gerakan – gerakan yoga yang sudah dilaksanakan agar di jaga, dilestarikan, dan terus dilatih secara bersama – sama serta berkelanjutan bukan hanya sementara ketika kegiatan ini ada tetapi terus dilakukan ntuk menggali potensi dalam diri. Yoga merupakan metode untuk menyatukan diri kepada Hyang Widhi Wasa, sesuai dengan asal katanya “yuj” yang artinya menghubungkan. Pada intinya yoga adalah cara untuk menggali potensi dalam diri setiap individu untuk mencapai kedamaian sejati.

IMG_6722 IMG_6752

Harapannya dari kegiatan tersebut memberikan dampak yang positif bagi generasi muda yang ada di kabupaten Sleman agar nantinya generasi – generasi yang ada di sleman dapat meningkatkan potensi dirinya, baik kecerdasan intelektualnya maupun rohaninya ketika yoga dilakukan setiap hari. Sehingga ketika dewasa kelak dapat mewariskan ajaran – ajaran yoga baik secara filsafat dan gerakan – gerakannya pada generasi – generasi selanjutnya. Inilah yang menjadi harapan kita bersama. Sebab yoga merupakan kepunyaan kita, jangan sampai kita yang mempunyai tetapi tidak mampu memahami atau pun mengetahuinya dan malah orang lain yang selalu melakukannya, sedangkan kita hanya sebagai penonton. Oleh sebab itu mari bersama – sama kita sosialisasikan gerakan yoga besama – sama demi umat Hindu yang Jagat dhita… Astunggkara…!!!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*