PEMBIMAS HINDU YOGYAKARTA HADIRI PESAMUAN PHDI KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Gunungkidul(SHD), Pembimas Hindu Yogyakarta Dra.Mugiyani, M.Pd.H menghadiri paruman PHDI Kabupaten Gunungkidul, Selasa, 2o/11/2018. Kedatangan beliau dalam acara tersebut untuk memenuhi undangan dari ketua PHDI Kabupaten Gunungkidul Purwanto, M.Pd.H, dalam rangka bersimakrama sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai Pembimas Hindu Kanwil Kemenag D.I Yogyakarta yang baru. Dimana pelantikan beliau di Kanwil Kemenag D.I Yogyakarta pada tanggal 13 November 2018 oleh Kakanwil Kemenag D.I Yogyakarta.

Dalam acara tersebut beliau berharap selama kepemimpinanya nanti, bisa bersinergi dengan program kegiatan PHDI Kabupaten Gunungkidul. Yang mana dalam arahannya beliau akan menitik beratkan pada pembinaan ketahanan keluarga dan Generasi Muda Hindu. Sebab pembinaan agama Hindu berawal dari lingkungan keluarga. Yang mana  Orang tua yang mempunyai peranan dalam memberikan pemahaman agama Hindu khususnya peningkatan sradha dan bhakti kepada anak – anaknya.

Selanjutnya pembinaan untuk Generasi Mudah Hindu juga sangat dibutuhkan dalam peningkatan sradha dan bhakti terhadap agamanya, karena ditangan generasi mudalah nantinya agama Hindu diwariskan oleh sebab itu generasi muda perlu diberikan pembinaan tentang sradha dan bhakti serta militansi terhadap agamanya. Dimana harapannya dapat melanjutkan perjuangan  pendahulunya dalam hal perkembangan keagamaan Hindu dimasa depan…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*