PELEPASAN KONTINGEN JAMBORE PASRAMAN DIY

Swarahindu.com, Minggu 25 Juli 16 Bimas Hindu Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta melakukan pelepasan kontingen  D. I. Yogyakarta  untuk Jambore Pasraman Tingkat Nasional IV yang akan dilaksanakan di Yogyakarta. Pelepasan tersebut  diikuti oleh 18 orang peserta  yang mana masing-masing cabang lomba didampingi seorang  official. Kegiatan pelepasan kontingen Jambore Pasraman D.I.Yogykarta bertempat di Kantor Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta.

Acara pelepasan kontingen Jambore Pasraman Tingkat Nasional IV dihadiri Kepala Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta  dan Pembimas Hindu Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta.

Dalam sambutannya serangkaian pelepasan peserta Jambore Pasraman Tingkat Nasional IV , Kepala Kantor Kementerian Agama D. I. Yogyakarta  Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag  mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan  tersebut  sangat penting bagi pembentukan perilaku dan karakter peserta didik. Ia berharap semua peserta dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik. “Semoga kontingen D.I.Yogyakarta  selalu dalam  lindungan Tuhan Yang Maha Esa,”harapnya.

DSC_1132 DSC_1140

Ia juga memotivasi peserta jambore agar nantinya mampu meraih prestasi  Jambore Pasraman Tingkat Nasional sehingga mampu mewakili  Yogyakarta, apalagi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Yogyakarta menjadi tuan rumah  Jambore Pasraman Tingkat Nasional IV. Beliau Juga menyampaikan kepada kontingen D.I.Yogyakarta supaya selalu menjunjung sportifitas  dalam  mengikuti ajang Jambore Pasraman tingkat nasional IV .

Selanjutnya  Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag, M.Si dalam sambutan menyebutkan, jambore pasraman  merupakan kegiatan untuk menggali potensi anak didik/ siswa pasraman dalam mengaplikasikan ajaran agama Hindu yang mana, tujuannya adalah  untuk meningkatkan moralitas atau ketatasusilaan para anak didik. Dimana  Pendidikan  menjadi  sangat penting ditanamkan kepada anak sejak dini.  Yang paling penting dalam sambutannya  kepada  kontingen  D.I.Yogyakarta untuk selalu menjaga keramahan, kekompakan sesuai dengan semboyan  Yogyakarta yang Istimewa.

DSC_1180DSC_1125

Kegiatan Jambore Pasraman tersebut adalah untuk  meningkatkan kreatifitas dan moralitas serta pembentukan perilaku, baik dari karakternya sejak dini. Bimas Hindu Kanwil Kementerian Agama D.I.Yogyakarta melalui pengelola pendidikan akan mengikuti Jambore Pasraman Tingkat Nasional IV, yang bertempat di D.I.Yogyakarta. Kegiatan Jambore Pasraman Tingkat Nasional berisikan perlombaan seperti lomba Lagu Kreasi Keagamaan Hindu, Lomba Kramaning Sembah, Lembah Trisandya, Lomba Bercerita Keagamaan Hindu,  Lomba Yoga Asanas Putra, Lomba Yoga Asanas Putri, Lomba Pelafalan Doa Sehari –hari, Lomba Baca Puisi Keagamaan Hindu. Semoga kontingen D.I.Yogyakarta dapat tampil dengan baik dan bisa membawa nama D.I.Yogyakarta  menjadi lebih baik dan berprestasi di ajang nasional.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*