MENYAMBUT JAMBORE PASRAMAN DI JOGJA

Swarahindu.com, dalam menyambut Jambore Pasraman tingkat nasional yang akan di selenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta Bimas Hindu Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta memberikan pembinaan terhadap pasraman – pasraman yang terdapat di D.I.Yogyakarta. kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu 17 Februari 2016, dengan diikuti oleh 50 orang peserta. Acara tersebut mengambil lokasi di Gedung Santisasana, Kompleks Pura jagatnata, Banguntapan, Bantul.

Kegiatan pembinaan tersebut bertujuan untuk membina para siswa pasraman yang akan tampil dalam jambore pasraman tingkat nasional, mereka anak – anak yang sudah terpilih dalam festival sisya dharma pada tahun yang lalu dan pada kesempatan itu, mereka berkumpul untuk mempersiapkan diri dalam ajang Jambore Pasraman yang akan diselenggarakan di D.I.Yogyakarta. selain itu juga mereka akan diberikan latihan – latihan secara intensif oleh tim pelatih yang ditunjuk oleh Bimas Hindu dalam mempersiapkan kontingennya.

IMG_5656 IMG_5742

Selanjutnya pada kesempatan itu pula hadir Pembimas Hindu Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag, M.Si, Drs. Ida Bagus Agung, M.T dari PHDI D.I.Yogyakarta dan Dr. I Wayang Senen, M.Hum dari Lembaga Dharma Gita D. I.Yogyakarta. Dalam acara tersebut Pembimas Hindu D.I.Yogyakarta memberikan pengarahan dan sambutan kepada peserta agar selalu mempersiapkan diri dan selalu berlatih supaya nanti dalam pertandingan dapat meraih kemenangan. Pada kesempatan itu juga Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag, M.Si menyerahkan Kontingen Jambore Pasraman kepada Team pelatih Kontingen D.I. Yogyakarta agar mereka yang tergabung dalam kontingen tersebut dapat dilatih oleh para pelatih.

Harapannya dalam kegiatan tersebut agar seluruh kontingen dapat tampil dengan maksimal dan selalu menjaga nama baik D.I.Yogyakarta di kancah Nasional. Karena kegiatan Jambore merupakan kegiatan yang bergengsi di event – event nasional. Semoga harapan tersebut dapat terlaksana dan berjalan dengan baik. Jayalah Hindu…..!!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*