MENJALIN PERSAUDARAAN MELALUI OUTBOND

Swarahindu.com, Siswa atau Sisya dalam sebutan agama Hindu, merupakan hal yang sangat penting dalam mengembangkan dan meningkatkan Agama Hindu kedepan. Sebab ditangan para sisyalah agama Hindu nantinya berkembang. Oleh sebab itu, perlu kiranya menjadi pemikiran bersama untuk memberikan tempat yang khusus bagi para siswa dalam mengembangkan ekspresinya yang ada kaitannya dengan keagamaan.

Dari Hal tersebut Bimas Hindu Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta menyelenggarakan Outbond Sisya Pasraman Agama Hindu. Kegiatan terebut diselenggarakan selama sehari yang bertempat di Ledok Sambi, Kaliurang, Kabupaten Sleman. Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut 70 orang peserta yang terdiri dari Pratama Widya Pasraman yang berasal dari seluruh pasraman yang ada di D.I.Yogyakarta.

IMG_4870 IMG_4920 IMG_4950 IMG_5035

Selanjutnya kegiatan tersebut dibuka oleh Pembimas Hindu Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag. Dalam Sambutannya beliau mengajak para sisya Pasraman yang ada di Yogyakarta agar terus belajar dan terus meningkatkan diri supaya selalu berprestasi baik dalam kegiatan tingkat provinsi maupun Nasional. Sekaligus beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta pasraman yang telah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan Jambore Pasraman Nasional yang telah dilaksanakan pada bulan Juli yang lalu. Karena pada pelaksanaan kegiatan tersebut, D.I.Yogyakarta juara di lomba Cipta Lagu Keagamaan Hindu. Kemudian juara 3 untuk puisi keagamaan Hindu, dan juara 3 untuk Yoga Asanas Putri sehingga dari akumulasi tersebut Yogyakarta berada diperingkat ke 2 setelah Provinsi Bali.

IMG_5360 IMG_5094 IMG_5159 IMG_5267

Melihat potensi tersebut, maka perlu adanya perhatian kita bersama. Karena melalui kegiatan Outbond tersebut memberikan rangsangan pada sisya pasraman agar terjalin persaudaraan dan kekeluargaan, sehingga sisya pasraman Hindu menjadi kreatif dan inovatif. Ini yang menjadi harapan kita bersama agar generasi penerus Hindu selalu tumbuh, berkembang didalam hati setiap anak sisya pasraman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*