LOKA SABHA PHDI GUNUNGKIDUL

Gunungkidul-(SHD), Minggu 31 Desember 2017, Pengurus PHDI Gunungkidul berkumpul di Pura Bhakti Widhi, Ngawen, Gunungkidul. Mereka berkumpul di Pura Bhakti Widhi dalam rangka melaksanakan kegiatan lokashaba yang ke 6. Dimana pembukaan lokasabha diikuti oleh 150 umat Hindu yang ada di Kabupaten Gunungkidul, karena kegiatan tersebut dibarengi dengan pembagian beasiswa kepada siswa – siswa yang kurang mampu. Acara tersebut dimulai dari pukul 9.00 wib sampe selesai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PHDI D.I.Yogyakarta, Bimas Hindu yang diwakili oleh penyuluh Agama Hindu I Gede Suwardana, S.Ag, dan  PHDI kabupaten, Kota se-Daerah Istimewa Yogyakata.

Acara kegiatan lokasabha diawali dengan doa bersama, kemudian menyanyikan lagu Indonesia raya, laporan ketua panitia dilanjutkan penyerahan beasiswa kepada siswa – siswa Hindu yang kurang mampu, oleh  Yayasan Dharma Giri Kencana didampingi PHDI D.I.Yogyakarta, setelah itu sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari ketua PHDI kab. Gunungkidul, Sambutan dari Bimas Hindu dan yang terakhir sambutan dari PHDI D.I.Yogyakarta sekaligus membuka lokasabha yang ke 6 di pura Bhakti Widhi.

Dilanjutkan acara puncak lokasabha dimana kegiatan tersebut menghasilkan keputusan terpilihnya kembali PHDI Gunungkidul masa bhakti 2017 – 2022, yang sebelumnya sudah memimpin PHDI Gunungkidul selama 5 tahun. Pengurus PHDI Kab. Gunungkidul masa bhakti 2017 – 2022 yang terpilih adalah ketua umum Purwanto, M.Pd.H, Wakil Ketua 1 bidang organisasi dan kelembagaan: Sumanto; Wakil Ketua 2 bidang hubungan kemasyarakatan, keagamaan, dan lintas iman: Kardi Wiyono; Wakil Ketua 3 bidang ekonomi, kesejahteraan dan lingkungan hidup: Sulistyanto Bayu Pratama; Wakil Ketua 4 bidang pendidikan, kebudayaan, keluarga dan pemuda: Munaji, S.Pd.H, Wakil Ketua 5 bidang Ideologi, politik, Hukum, Ham, Saint da Teknologi: Ides Lanang PS, Sekertaris: Haryanto; Wakil Sekertaris: Warijan; Bendahara : Sri Purwati; Wakil Bendahara: Sri Widodo; Koordinator Wilayah I Sutarman; Koordinator Wilayah II: Sukiyarti; Koordinator Wilayah III: Sutikno. Sedangkan untuk sabha walaka ketuanya adalah Wiwik Puspita dan Sekertaris: Yuli Widhianingrum, anggota: Prita Lestyana AR, Sulasno, Supardiyanto, Andi Pasetyo, Dwi harjani. Semoga di kepengurusan PHDI Kabupaten Gunungkidul yang baru, umat Hindu di kabupaten Gunungkidul kian maju dan selalu menjadi penjaga budaya Nusantara. Itu yang menjadi harapan bagi kita bersama… astungkara…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*