KITAB SUCI BERGAMBAR

Swarahindu.com,  Sejak kepemimpinan Prof. Dr. IBG. Yudha Triguna , M.S, ada tiga buku penting yang diterbitkan saat masa pengabdiannya sebagai dirjen Bimas Hindu. Selain merangsang gairah menulis dengan menggali karya-karya tulis inovatif intelektual Hindu. Prof.Dr. IBG, Yudha Triguna, Mantan Dirjen Hindu ini membuat juga lompatan besar dengan menerbitkan buku Tri Dati, Trilogi Weda Smerti bergambar. Tiga pustaka suci Smrti yaitu Bhagawad Gita, Sarassamuscaya, dan Manawa Dharma Sastra diterbitkan dengan ilustrasi sebagai pengiring sloka – sloka sucinya.

“ ini pengalaman nyata yang saya alami. Terasa sekali kita menjadi lebih mudah dalam membaca, lalu mengerti, memahami samapi meyakini isi sloka – sloka suci dalam buku Trilogi itu, setelah diiringi dengan gambar ilustrasi yang komunikastif” tuturnya pada masa kepemimpinan beliau.

Beliau mengharapkan penerbitan buku yang komunikastif ini akan lebih merangsang para generasi muda untuk lebih tertarik membaca buku – buku suci, meresapi maknanya lalu mampu menerapkan dalam kehidupan sesuai pesan dan isi tatwa, susila, dan tataran upacara yang terkandung dalam sloka – sloka tersebut.

Sumber wartam

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*