JALIN PERSAUDARAAN MELALUI SEKOLAH KEBHINEKAAN

Gunungkidul,(SHD), Sabtu, 20 Januari 2018 berbagai tokoh lintas iman mengikuti acara pembukaan sekolah kebhinekaan putaran 1 tahap 3 yang dilaksanakan di Vihara Jhinadharma Sradha Di daerah Siraman, Wonosari, Gunungkidul. Kegiatan ini diikuti ± 50 peserta dari berbagai lintas iman.

Kegiatan pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya yang dipimpin oleh perwakilan dari agama Budha. Selanjutnya pembacaan doa oleh perwakilan dari umat Budha. Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Vihara yaitu Bante Badrapalo, sambutan dari ketua sekolah kebinekaan, sambutan dari camat Siraman, doa bersama oleh perwakilan dari masing-masing lintas iman, dimana dari umat hindu oleh Jero Gede Dwija Triman.

Dalam acara pembukaan ini tampak semua peserta dari tingkat SMP dan SMA  sama-sama rukun dalam menjaga persaudaraan. Perbedaan tidaklah menjadi sekat bagi mereka, yang terlihat adalah kebahagiaan dan kebersamaan. Tampak jalinan kebersamaan terjalin dengan erat diantara mereka.

Dalam sambutanya,berbagai tokoh lintas iman juga memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan semacam ini. Perbedaan bukanlah hal yang menjadi penghalang mereka untuk bersaudara. Semoga kegiatan semacam ini tetap berjalan, dan semoga kebersamaan ini tetap terjaga dengan baik diantara lintas iman,dan perbedaan tidaklah menjadi persoalan untuk bersaudara, sehingga bisa terjalin kerukunan antar satu dengan yang lainnya. Dan bisa terjalin hubungan kekeluargaan, terciptanya kedamaian, terhindar dari adanya konflik antar sesama.(Rahayu**)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*