PEMBIMAS HINDU HADIRI DIES NATALIS KPB KE 59

Swarahindu.com, Minggu, 4 Desember 2016, Keluarga Purantara Bali (KPB) memperingati hari jadinya ke 59. Untuk memperingati hari jadinya ke 59, KPB menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti upacara peringatan puputan margarana, Kebersihan di Malioboro, jalan sehat, donor darah, dan lomba tarik tambang. Agenda kegiatan tersebut dimulai dari bulan November sampai bulan Desember. Puncak kegiatan Dies Natalis KPB yaitu dengan mengadakan  acara jalan sehat yang dilaksanakan di Asrama Saraswati jalan Baciro, No. 6, Yogyakarta. Kegiatan jalan sehat   dimulai start dari depan jalan Asrama Sarasawati dan finish kembali  ke asrama.

Dalam acara tersebut hadir Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag, M.Si selaku pembimas Hindu Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta, Ketua PHDI D.I.Yogyakarta Ida Bagus Agung MT, serta lembaga keagamaan Hindu dan umat Hindu yang ikut serta meramaikan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut menurut ketua pelaksana dan sekaligus ketua KPB Komang Santi, bahwa kegiatan tersebut adalah untuk memperingati hari jadi KPB yang ke 59 dan melalui kegiatan seperti ini setidaknya akan terus terjalin rasa kekeluargaan diantara warga bali di perantauan.

Selanjutnya Ida Bagus Wika Krishna dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelaksanaan Dies natalise KPB yang ke 59. semoga melalui kegiatan tersebut umat Hindu yang khususnya orang bali dapat menjaga nama baik lembaga dan terus ikut serta dalam pengembangan keumatan di Yogyakarta. Sebab dalam perkembangan umat Hindu Yogyakarta KPB mempunyai peran aktif dalam menjaga esksitensi keumatan di D.I.Yogyakarta, ungkapnya.

Harapanya melalui Dies Natalise KPB inilah, mari kita bergandengan tangan untuk saling menjaga dan membantu serta maju bersama untuk  umat Hindu yang hidup damai dan sejahtera sesuai tujuan agama Hindu yang “Jagadhita”

Astunggkara….

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*