Bimas Hindu Yogyakarta Serahkan Bantuan Gangsa Jawa

img_6296Swarahindu.com, Jumat 30 Desember 2016, Pembimas Hindu (Ida Bagus Wika Krishna) bersama staf Bimas Hindu menyerahkan media pembelajaran seni keagamaan Hindu tradisional kepada pasraman Sri Gading, Seyegan, Kabupaten Sleman.Media pembelajaran seni keagamaan Hindu tradisional tersebut berupa gamelan Jawa laras pelog.

img_6312 img_6311

Dalam penyerahan media pembelajaran seni keagamaan Hindu tradisional diterima oleh ketua pasraman Sri Gading bapak Tugimin, S.Ag. Pada acara penyerahan media pembelajaran seni keagamaan Hindu tradisional  ketua pasraman Sri Gading  mengucapkan banyak terima kasih kepada Bimas Hindu Kanwil Kemenag D.I.Yogyakarta yang telah memberikan bantuan kepada pasraman Sri gading berupa media pembelajaran seni keagamaan Hindu tradisional yaitu gamelan. Selanjutnya setelah serah terima dilakukana dilanjutkan dengan upacara pelaspasan dan sekaligus diberikan nama yaitu  “ Rsi Kuncoro Mulyo”.

img_6288

Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag , M.Si dalam sambutannya berpesan kepada umat Hindu yang ada di seyegan supaya media pembelajaran seni keagamaan Hindu tradisional tersebut dapat dimanfaatkan secara baik untuk siswa pasraman, namun juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ada di lingkungan umat Hindu dan masyarakat di sekitar pasraman Sri Gading. Selanjutnya melalui media pembelajaran inilah, menjadi  proses regenerasi  budaya khususnya gamelan Jawa yang ada di Pasraman Sri Gading  tersebut, bisa berjalan dengan baik. Sebab di Pasraman Sri Gading ini, banyak potensi – potensi yang harus  terus dikembangkan, terutama dibidang seni keagamaan Hindu.

Semoga demikian harapan kita bersama melalui seni dan budaya kita bangun agama Hindu yang penuh dengan kebahagian dan kedamaian…

Astungkara…………………….

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*